×

SEIV Paint Mewarnai Masjid Negeri di Atas Awan

Kamis, 14 April 2022 | 11:55:00

PT. SEIV Indonesia melakukan Kegiatan Sosial pengecatan Masjid Al-Hidayah di Desa Citorek.

PT. SEIV Indonesia telah melaksanakan Kegiatan Sosial Perusahaan yang dilaksanakan di Desa Citorek yang memiliki julukan Desa Negeri di Atas Awan, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten pada tanggal 23-25 Maret 2022.

 

Kegiatan Sosial PT. SEIV Indonesia memiliki tema yaitu Eksplorasi Masjid Nusantara dengan tujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang produk cat dan cara mengecat yang benar serta membantu merawat bangunan Masjid Al-Hidayah di Desa Citorek, nantinya Kegiatan Sosial ini akan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

 

Ini merupakan Kegiatan Sosial PT. SEIV Indonesia yang ke-2. Untuk Kegiatan Sosial kali ini, objek utama yang disasar ialah pengecatan pada seluruh bangunan Masjid Al-Hidayah seperti seluruh dinding interior, eksterior, atap atas (beton) dan toilet hingga Gapura Desa Citorek.

 

Mengapa SEIV Paint memilih Masjid Desa Citorek? Karena setelah melakukan observasi di lapangan yang ditemui ialah Masjidnya belum di cat (masih acian dinding) dan memiliki beberapa kerusakan pada dinding maupun atap seperti retak-retak, jamur dan bocor sehingga SEIV Paint melakukan Kegiatan Sosial berupa pengecatan Masjid Al-Hidayah di Desa Citorek.

 

Saat hari pertama Kegiatan Sosial, terdapat alami kendala yakni cuaca hujan sehingga melakukan pengecatan interior terlebih dahulu hingga selesai ruang interior Masjid. Kemudian, hari kedua Kegiatan Sosial, melakukan penambalan pada atap Masjid yang rembes, jamur dan retak. Setelah sudah dilakukan penambalan, kemudian langsung mengecat dengan SEIV Elasko pada atap Masjid serta melakukan pengecatan eksterior Masjid. Hari ketiga Kegiatan Sosial, melakukan Finishing pengecatan eksterior hingga selesai.

 

PT. SEIV Indonesia melakukan pengecatan Masjid di Desa Citorek yang belum pernah di cat dengan membawa produk unggulannya yaitu SEIV Magnoprime warna White, ini merupakan cat dasar (primer) bermutu tinggi berbahan dasar Resin Emulsi Acrylic Copolymer berfungsi untuk memberikan daya rekat yang sangat baik pada cat akhir di substrat atau dinding Masjid.

 

Kemudian, SEIV Magnolite warna Snow White (kode : 102) dan warna Green Flash (kode : 318), ini merupakan cat interior yang bermutu terbuat dari Resin Acrylic khusus, Pigmen dan bahan pengisi terpilih berfungsi untuk memproteksi substrat atau dinding di bagian dalam ruang Masjid.

 

Selanjutnya, SEIV Magnoshield warna Butterfly (kode : 306), warna Online Lime (kode : 345) dan warna Gold, ini merupakan cat tembok eksterior premium yang mengandung Crystal Shield Polymer berfungsi untuk pelapis melindungi semua bagian cat eksterior Masjid agar tidak tembus air sehingga permukaan selalu kering, tidak lembab dan anti jamur atau lumut serta pelapis semua zat warna yang ada pada cat sehingga tidak mudah pudar dan kusam serta mudah dibersihkan.

 

Adapun, SEIV Elasko warna Grey (kode : 109), ini merupakan cat pelapis anti bocor yang dapat menahan laju aliran air berfungsi untuk menutup retak rambut pada substrat beton atas (atap) Masjid.

 

Selain itu, terdapat SEIV Magnosilk warna Pure Gold (kode : 009) dan warna Pecan Brown (kode : 724), ini merupakan cat interior berkualitas tinggi yang secara khusus diformulasikan untuk memberikan tampilan halus dan kilap serta berfungsi untuk memberikan daya tutup yang sangat baik pada dinding Masjid.

 

Adanya Kegiatan Sosial dari PT. SEIV Indonesia membuat masyarakat Desa Citorek bisa mengetahui produk-produk cat yang bagus dan tepat, memahami cara atau proses mengecat dengan benar, mengetahui alat-alat untuk mengaplikasikan cat pada dinding dengan benar dan bisa merawat dinding bila ada kerusakan.

 

Sebelum memasuki bulan Suci Ramadhan dengan melakukan pengecatan Masjid Al-Hidayah atau disebut Kegiatan Sosial dari PT. SEIV Indonesia ini, Masjid Al-Hidayah bisa digunakan untuk ibadah, pengajian, Kultum ataupun Ngabuburit menjelang buka puasa dengan berwarna dan nyaman bagi masyarakat Desa Citorek. Karena Masjid merupakan tempat umat Islam untuk berkumpul melakukan ibadah, pengajian, silahturahmi dan kegiatan lainnya.

 

Selain itu, PT. SEIV Indonesia juga menyediakan Booth untuk melakukan penjualan produk SEIV Paint di depan Masjid Al-Hidayah di antaranya adalah produk SEIV Magnolite, SEIV Magnoshield, SEIV Elasko dan SEIV Magnoprime.

 

Dengan PT. SEIV Indonesia melakukan Kegiatan Sosial ini bisa membantu, memfasilitasi dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Citorek terutama pada tempat ibadah yaitu Masjid Al-Hidayah sehingga masyarakat Desa Citorek melakukan ibadah dengan bersih, berwarna dan nyaman.