×

Tips Menciptakan Ruangan Menjadi Indah dan Nyaman

Selasa, 12 Maret 2024 | 09:26:00

SEIV Paint – Memiliki ruangan yang didesain ciamik dengan dekorasi yang rapih merupakan dambaan banyak orang. Selain membuat ruangan yang nyaman dilihat, hal ini dapat meningkatkan mood seseorang ketika berada di dalam ruangan.

Perlu penataan dekorasi yang tepat agar menciptakan ruangan menjadi indah dan nyaman. Tidak harus mengeluarkan kocek yang besar untuk menghadirkan ruangan indah dan nyaman, yang dikerjakan oleh profesional desain interior. Untuk penataan dekorasi ruangan dapat dilakukan oleh diri sendiri sesuai keinginan dan bisa mengaplikasikan dekorasi berdasarkan referensi melalui artikel maupun majalah desain.

Dengan menciptakan ruangan menjadi indah dan nyaman memiliki manfaat diantaranya dapat meningkatkan produktivitas penghuni dan dapat membuat suasana ruang yang menenangkan seperti relaksasi. Untuk mendapatkan manfaatnya, berikut tips menciptakan ruangan menjadi indah dan nyaman.

Pasang Dekorasi

Dekorasi ruangan menjadi salah satu yang penting untuk mencapai kesan ruangan lebih indah. Pilih berbagai konsep untuk dekorasi ruangan yang sesuai dengan luas rumah. Misalnya konsep dekorasi bohemian, retro, minimalis dan lain-lain. Tak perlu mahal, sekarang dapat melihat referensi dari video youtube untuk membuat dekorasi ruangan sendiri. Berbagai kreasi dan kreativitas bisa diaplikasikan dalam dekorasi ruangan untuk menciptakan suasana yang nyaman.

Tata Letak

Setelah memiliki konsep dekorasi ruangan yang sesuai, penempatan tata letak furnitur dan elemen-elemen ruangan lainnya juga perlu diperhatikan. Pasalnya bila tata letak furnitur tidak tepat, maka ruangan akan terlihat lebih sempit. Penataan furnitur sebaiknya disesuaikan dengan baik sehingga tidak mengganggu ruang gerak dalam beraktivitas.

Gunakan Furnitur Minimalis

Pemilihan furnitur yang tepat menjadi hal penting dalam mengatur posisi di dalam ruangan. Untuk saat ini, furnitur dengan konsep minimalis modern banyak menjadi pilihan karena dapat memenuhi aspek fungsionalitas dengan optimal dan menciptakan kenyamanan secara bersamaan. Furnitur minimalis memiliki bentuk yang sederhana misalnya kubus atau persegi panjang dengan ukuran yang bervariasi. Kemudian, warna yang banyak digunakan pada furnitur minimalis adalah warna bernuansa kayu atau warna polos. Dengan begitu, menggunakan furnitur minimalis pastinya dapat tahan lama, sekaligus dapat menghadirkan ruangan yang nyaman dengan sentuhan nuansa yang indah.

Berkreasi Dengan Tanaman Hias

Untuk menambah nilai keindahan dalam ruangan, bisa berkreasi dengan menggunakan aneka macam tanaman hias. Selain menambah kenyamanan dalam ruangan, tanaman hias juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara di ruangan. Pilih tanaman hias yang sesuai dengan ruang dan gaya dekorasi rumah. Kemudian, posisikan tanaman hias dalam pot ataupun diletakkan pada hambalan dinding agar tidak mengganggu tata letak pada ruangan.

Warna Dinding

Untuk menyelaraskan warna furnitur dengan warna dinding, pastikan warna ruangan menggunakan warna netral. Selain itu, warna-warna hangat juga bisa menjadi pilihan utama untuk ruangan. Yang perlu diperhatikan agar pengecatan dinding interior rumah dapat lebih maksimal, sebaiknya bersihkan dan meratakan permukaan dinding serta mengaplikasikan cat dasar. Kemudian, hitung kebutuhan cat dan pastikan memilih cat yang sesuai dengan kebutuhan dinding.

Dengan menciptakan ruangan menjadi indah dan nyaman membuat penghuni rumah menjadi lebih betah. Selain itu, produktivitas penghuni rumah dapat meningkat dan dapat menumbuhkan intensitas keharmonisan keluarga ketika berada di ruangan. Untuk menciptakan ruangan yang indah dan nyaman, gunakan Magnolite pada interior rumah agar tampilan dinding menghasilkan tekstur matt dan memberikan hasil yang halus. Magnolite memiliki varian warna yang dibutuhkan untuk interior rumah. Untuk produk Magnolite sendiri bila digunakan pada dinding memiliki kelebihan yaitu anti jamur, anti lumut, ramah lingkungan, mudah dibersihkan, cepat kering, daya tutup baik, tanpa merkuri dan timbal.

 

 

Penulis: Sultan

Desain Gambar: Gilang