×

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menata Dapur Minimalis

Senin, 26 Juni 2023 | 02:34:00

SEIV Paint – Dapur minimalis pada rumah adalah salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan. Walaupun memiliki luas yang terbatas, kalian masih bisa mengatur dan merawat serta menjaga supaya dapur menjadi fungsional dan rapih.

Dengan memiliki dapur minimalis yang menarik tentu akan membuat kalian lebih nyaman untuk menghabiskan waktu lebih lama saat memasak berbagai hidangan makanan dan saat waktu makan bersama keluarga.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat menata dapur minimalis.

Membersihkan Secara Rutin

Hal yang paling sederhana yang harus diperhatikan adalah membersihkan secara rutin dapur minimalis pada rumah. Misalnya membersihkan area tempat masak, area tempat makan, area penyimpanan peralatan dapur, area kulkas dan lain-lainnya. Setidaknya melakukan pembersihan setelah menggunakan ruang dapur seperti masak dan makan. Dengan cara sederhana seperti membersihkan dapur membuat ruangan menjadi nyaman, bersih dan rapih.

Peralatan Dapur Yang Digunakan

Pilih peralatan dapur yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan dapur minimalis anda. Peralatan yang lebih kecil dan multifungsi dapat membantu menghemat ruang pada dapur. Pertimbangkan juga untuk memilih peralatan dengan desain yang sesuai dengan tema dapur minimalis kalian.

Ventilasi Atau Sirkulasi Udara

Untuk mendapatkan kenyamanan ketika memasak di Dapur, dibutuhkan udara yang tetap segar. Dapur perlu adanya jendela atau hexos untuk pergantian sirkulasi udara ketika memasak. Sehingga sirkulasi udara berjalan dengan baik agar membantu menjaga peralatan memasak dan peralatan makan tetap steril dan higienis.

Pencahayaan Dapur

Salah satu yang penting adalah pencahayaan. Ketika memasak dan makan di dapur dibutuhakan pencahayaan yang cukup dan baik. Gunakan cahaya alami sebanyak mungkin dengan memaksimalkan pencahayaan dari jendela. Selain itu, gunakan pencahayaan yang tepat untuk di Dapur agar semua area mendapatkan cahaya yang cukup. Sehingga memasak dan saat makan menjadi nyaman.

Pilih Perpaduan Warna Yang Tepat

Warna pada Dapur menentukan dan menciptakan desain dapur modern yang sempurna. Kalian bisa memilih warna cerah, warna palet atau warna netral pada dinding dan untuk warna furnitur Dapur bisa diselaraskan dengan warna dinding agar mendapatkan estetika dari dapur.

Dengan memperhatikan hal-hal yang di atas, kalian dapat menciptakan dapur minimalis yang estetik, bersih dan fungsional. Untuk keindahan warna Dapur, gunakan Magnolite untuk mendapatkan hasil yang menawan.

 

 

Penulis: Sultan

Desain Gambar: Anjar