×

Tips Simpel Menata Kamar Anak Menjadi Nyaman

Selasa, 20 Juni 2023 | 02:30:00

SEIV Paint – Kamar tidur anak adalah salah satu ruangan yang penting bagi perkembangan anak.

Mempersiapkan kamar tidur anak sangat penting dalam pembentukan kebiasaan baik, hal ini berhubungan dengan kemandirian anak.

Berikut tips tentang ruangan yang ideal, nyaman dan aman.

  1. Berikan Aromaterapi

Letakkan Aromaterapi seperti diffuser di kamar anak agar meningkatkan rasa nyaman dengan keharumannya. Ketika seluruh kamar harum, mood menjadi naik sehingga aktivitas yang dilakukan si kecil menjadi lebih menyenangkan.

  1. Letak Pencahayaan Yang Tepat

Berikan sumber pencahayaan yang cukup agar anak merasa lebih aman dan nyaman di dalam kamarnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menaruh lampu-lampu hiasan di dinding atau meja, bisa juga lampu LED yang bisa berubah warna-warni.

  1. Pemilihan Furnitur Yang Tepat

Agar kamar anak lebih menarik yaitu dengan cara mengatur tata letak furnitur supaya anak leluasa di kamar dan kamar tidak terlihat berantakan. Pilih furnitur dengan bahan yang aman untuk si kecil. Pastikan tidak membahayakan bagi si kecil saat melakukan aktivitas.

  1. Ajak Anak Ikut Terlibat Dalam Menata Kamar

Mengajak anak untuk menata kamarnya sendiri seperti posisi furnitur agar si kecil bisa mengeluarkan inspirasi yang diinginkan.

  1. Dekorasi Pada Kamar

Untuk membuat dekorasi kamar anak menjadi ideal, nyaman dan aman, bisa ditambahkan wallpaper yang disukai pada dinding, berikan karpet di lantai agar anak merasa nyaman ketika melakukan aktivitas di kamar dan tambahkan bantal-bantal yang disukai si kecil.

Perlu diingat untuk dekorasi ruang kamar hindari sudut furnitur yang tajam, berikan lemari untuk tempat penyimpanan barang maupun mainan si kecil dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi.

Untuk mendapatkan kualitas warna yang indah, gunakan Magnolite dari SEIV Paint yang memiliki berbagai pilihan warna yang cocok untuk kamar anak menjadi nyaman.

 

 

Penulis: Sultan

Desain Gambar: Anjar