×

Lavender Memberikan Berbagai Manfaat Untuk Ruang Makan Rumah

Kamis, 15 Juni 2023 | 11:25:00

SEIV Paint – Pemilihan warna pada interior rumah dapat menentukan suasana di dalam ruangan tersebut. Salah satunya warna Lavender yang diaplikasikan pada ruang makan.

Warna Lavender merupakan perpaduan antara warna biru dengan ungu yang memiliki tone lembut. Dengan warna Lavender dapat memberikan berbagai manfaat untuk ruang makan pada rumah kalian.

Berikut manfaat mengaplikasian warna Lavender pada ruang makan.

Efek Menenangkan

Warna Lavender dikenal memiliki efek menenangkan dan dapat membantu menciptakan suasana yang santai serta damai dalam ruang makan. Hal ini dapat memberikan suasana yang nyaman bagi penghuni rumah ataupun tamu saat menikmati waktu makan.

Menghadirkan Romansa Romantis

Dengan warna lembut seperti Lavender dapat membangun suasana romantis, seperti halnya dalam ruang makan bersama pasangan menjadikan saat waktu makan ataupun dinner romansa romantis begitu merekat.

Estetika Yang Menarik

Lavender adalah pilihan warna yang unik dan menarik untuk diterapkan dalam desain ruang makan. Ketika digunakan dengan bijak, warna ini dapat menambahkan sentuhan keindahan dan keanggunan ke dalam ruangan, kemudian dapat menciptakan tampilan yang menawan dan memikat.

Kecocokan Dengan Dekorasi

Lavender merupakan warna netral yang dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai skema dekorasi ruang makan. Warna ini dapat dikombinasikan dengan baik dengan warna putih, abu-abu, cokelat, atau warna netral lainnya, sehingga dapat berkreasi dengan dekorasi ruangan sesuai selera dan gaya favorit kalian.

Tampilan Ruangan

Warna Lavender terinspirasi dari bunga Lavender yang menghasilkan aksen ungu penuh arti dan kasih sayang. Dengan menggunakan warna Lavender pada ruang makan menjadikan tampilan ruangan menjadi cantik dan indah. Selain itu, dapat membuat penghuni dan tamu saat waktu makan menjadi nyaman.

Penting untuk dicatat, bahwa efek warna dapat bervariasi tergantung pada preferensi individu dan penggunaan warna dalam konteks yang tepat. Jika kalian berencana menggunakan warna Lavender dalam ruang makan, disarankan untuk mencoba dengan sampel warna terlebih dahulu dan mempertimbangkan gaya keseluruhan ruangan serta preferensi pribadi kalian. Untuk mendapatkan warna dinding yang berkualitas, gunakan Magnolite dari SEIV Paint pada interior rumah kalian.

 

 

Penulis: Sultan

Desain Gambar: Anjar