×

Warna Khas Interior Skandinavian Yang Menawan

Jum'at, 26 Mei 2023 | 10:58:00

SEIV Paint – Memilih desain interior pada rumah perlu ditentukan agar ruangan yang kalian impikan menjadi kenyataan. Salah satunya desain interior Skandinavian yang populer digunakan pada rumah.

Dengan ciri khas desain Skandinavian yang identik menggunakan furnitur kayu dan menggunakan material lembut dan alami untuk perabotan di rumah seperti sofa dan tirai.

Gaya desain Skandinavian ini bisa menjadi referensi untuk ruangan rumah kalian, terdapat hal yang perlu diperhatikan yaitu palet warna yang tepat. Berikut warna khas yang biasa digunakan dalam desain interior Skandinavian.

Hijau

Warna hijau ini menawarkan keseimbangan sempurna dalam ruangan rumah dan dapat memberikan suasana yang asri layaknya di sebuah hutan. Untuk aksesoris pada furnitur seperti bantal pilih warna hijau muda atau hijau tua dan untuk seperti selimut menggunakan bahan linen. Letakkan tanaman dengan dedaunan berwarna hijau untuk mendukung suasana alami yang lebih nyata.

Oranye

Warna oranye yang indah seperti warna oranye sunset atau matahari terbenam dapat memberikan sentuhan kehangatan instan ke ruangan rumah kalian. Kalian bisa juga menggunakan peralatan rumah tangga berwarna oranye sunset dengan material beludru seperti sofa oranye sunset.

Pink

Pink warna andalan rumah bergaya Skandinavian, karena bisa menjadi netral lantaran mampu beradaptasi dengan hampir semua warna. Untuk mendapatkan tampilan Skandinavian yang optimal kombinasikan dengan furnitur berwarna cokelat terang, material abu-abu seperti karpet dan aksen abu-abu arang.

Biru Muda

Dengan warna biru muda dapat membuat rumah terasa sejuk dan adem. Kalian bisa kombinasikan dengan warna putih dan hitam untuk palet yang kuat serta kontras pada dekorasi ruangan.

Abu-Abu

Semua varian warna dari abu-abu dari terang, gelap dan campuran abu-abu merupakan bagian integral dari dekorasi Skandinavian. Kalian dapat menggunakan abu-abu arang pada dinding untuk memberi tampilan tegas. Bisa juga lapisi nuansa abu-abu yang berbeda di semua furnitur dan aksesori ruangan untuk suasana musim dingin yang nyaman.

Putih

Warna putih ini inti dari desain interior Skandinavian. Dengan warna putih dapat membuat ruangan terasa cerah, bersih dan luas serta menciptakan kesan sederhana nan elegan.

Itu tadi merupakan warna khas pada desain interior Skandinavian. Untuk mendapatkan warna dinding yang indah, gunakan Magnolite dari SEIV Paint yang memberikan berbagai pilihan warna yang terbaik.

 

 

Penulis: Sultan

Desain Gambar: Anjar