×

Tips Dapur Fungsional Untuk Sahur dan Berbuka Puasa

Selasa, 18 April 2023 | 11:42:00

SEIV Paint – Selama bulan suci ini, dapur menjadi pusat kegiatan di rumah, dimana tempat keluarga berkumpul untuk menyiapkan hidangan sahur dan berbuka puasa.

Oleh Karena itu, sangat penting untuk memiliki dapur yang fungsional, efisien dan nyaman guna mendukung ibadah puasa bersama keluarga.

Berikut tips untuk dapur di bulan puasa Ramadhan.

  1. Memilih perabot dan peralatan dapur yang multifungsi

Menggunakan perabot dan peralatan dapur yang multifungsi untuk memaksimalkan efisiensi dan kenyamanan kalian selama bulan puasa Ramadhan. Misalnya menggunakan kompor yang dilengkapi dengan oven agar bisa memasak dan memanggang sekaligus.

Dengan perabot dan peralatan dapur yang serbaguna, kalian akan menghemat waktu, ruang dan tenaga saat menyiapkan hidangan sahur maupun berbuka puasa.

 

  1. Penyimpanan yang teroganisir

Pastikan kalian memiliki tempat dan lokasi penyimpanan yang terorganisir di dapur kalian. Susun peralatan masak dan bahan makanan secara teratur sehingga mudah dijangkau ketika melakukan masak.

Kalian bisa manfaatkan rak terbuka, lemari dapur dan wadah penyimpanan dari hambalan di dinding. Dengan menyimpan peralatan masak dan bahan yang baik, kalian akan menghemat waktu saat mencari peralatan atau bahan yang dibutuhkan.

 

  1. Pencahayaan yang memadai

Pencahayaan yang baik dan tepat sangat penting di dapur, terutama saat di bulan puasa Ramadhan ketika kalian harus bangun pagi-pagi untuk menyiapkan sahur.

Pastikan dapur kalian memiliki pencahayaan yang memadai, baik itu pencahayaan utama, pencahayaan umum, pencahayaan tambahan dan pencahayaan aksen. Pencahayaan yang baik akan membuat dapur lebih fungsional dan nyaman untuk digunakan.

 

  1. Bersihkan ruang dapur secara berkala

Pastikan juga ruang dapur selalu bersih, sehingga ketika sahur ataupun berbuka puasa kita merasa bersemangat dan nyaman.

Lakukan pembersihan dapur secara berkala, misalnya ketika saat setelah memasak atau setelah melakukan aktivitas di dapur sehingga dapur kalian terawat dan bisa untuk jangka waktu panjang. Jangan lupa gunakan pewangi ruangan pada dapur agar lebih fresh.

Itu tadi tips nyaman dapur untuk sahur dan berbuka puasa di bulan Ramadhan. Gunakan cat Magnolite untuk mendapatkan warna yang indah pada dinding dapur kalian. Kalian bisa juga kombinasikan warna dinding dengan warna furnitur dapur, yuk gunakan cat Magnolite untuk dapur agar lebih autentik…

 

 

Penulis: Sultan

Desain Gambar: Anjar