×

Inspirasi Dekorasi Pada Sudut Ruang Rumah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 11:29:00

SEIV Paint – Dalam dekorasi interior rumah, sering kali sudut ruangan menjadi spot yang terlupakan. Berbagai faktor yang membuat sudut ruang dilupakan seperti tidak muat jika diisi dengan perabotan-perabotan yang besar dan luas area ruangan yang sempit.

Padahal kita bisa memanfaatkan sudut ruangan sebagai spot yang nyaman dengan beragam fungsi. Dengan menata dekorasi ruangan secara kreatif, sudut ruangan bisa terlihat memukau dan menarik serta akan menjadi area bermanfaat untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Ini dia rekomendasi dekorasi sudut ruang dari SEIV Paint yang bisa menjadi inspirasi.

  1. Letakkan Kaca Berdiri

Ide dekorasi yang pertama ini adalah meletakkan Kaca Berdiri. Tidak mesti di kamar untuk menaruh Kaca Berdiri, melainkan bisa juga kalian terapkan pada sudut ruang untuk melihat penampilan sebelum ke luar rumah.

 

Kalian juga bisa tambahkan sofa kecil dan meja kecil yang sesuai interior rumahmu.

 

  1. Suasana Alami

Mendekorasi interior ruangan dengan tanaman sedang populer nih. Sudut ruang pun bisa kalian dekorasi menjadi area nan asri dengan berbagai tanaman indoor.

 

Pilih tanaman yang kalian sukai dan cocok untuk di sudut ruangan. Tambahkan bangku, meja dan karpet untuk bisa bersantai dan beristirahat layaknya berada di alam yang akan membuat kalian semakin rileks dan fresh.

 

  1. Partisi Untuk Pajangan (Floating Self)

Suka menampilkan foto bingkai atau pajangan untuk mempercantik ruangan? Manfaatkan saja sudut ruanganmu.

 

Kalian bisa menggunakan rak melayang atau ambalan sesuai seleramu. Letakkan foto momen keluarga, foto bersama pasangan dan pajangan yang menarik. Sudut rumah akan tampak menawan dengan hiasan pajangan kalian.

 

  1. Area Bermain Anak

Sudut Ruang kosong belum didekorasi? Sulap saja menjadi area bermain impiannya. Letakkan benda kesukaannya di sudut ruang seperti buku, boneka dan mainan. Bisa juga tambahkan alat musik agar anak selalu berkreasi dan berkreativitas.

 

Jangan lupa nih untuk tambahan karpet minimalis nan halus dan bantal karakter kartun agar anak selalu ceria dan senang.

 

  1. Ruang Bersantai

Dekorasi sudut ruang yang satu ini pasti idaman dan cocok banget pada rumah kalian. Dengan penyangga Hammock kalian bisa rebahan dan bersantai sepuasnya.

 

Kalian bisa juga tambahkan aksen tanaman untuk mendukung ketika bersantai nih.

 

  1. Ruang Kerja

Ingin punya ruang khusus kerja di rumah? Ubah sudut ruang rumah menjadi area kerja yang nyaman. Kalian bisa gunakan meja sudut yang memiliki multifungsi.

 

Tambahan lampu baca dan tanaman hijau, dijamin area kerja sudut ruang rumah akan membuat kalian lebih fokus dan praktis.

 

  1. Perpustakaan Mini

Bagi kalian yang merasa suka membaca, ini waktunya ubah sudut ruang rumahmu menjadi perpustakaan mini. Kalian bisa ciptakan ruang baca sesuai seleramu.

 

Apalagi terdapat jendela pencahayaan dalam ruangan sudah terpenuhi. Pasti bakal jadi tempat favorit kalian bagi yang hobi baca.

 

Nah, itulah dekorasi sudut ruang yang bisa kalian aplikasikan pada rumah. Dekorasi sudut ruang mana yang menjadi favoritmu?

 

 

Penulis : Sultan

Editor : Abas

Desain Gambar : Anjar