×

Manfaat Cat Dasar Pada Dinding

Jum'at, 30 Desember 2022 | 05:10:00

SEIV Paint – Mendekorasi rumah harus dibuat menarik, asri dan indah. Untuk mendapatkan suasana tersebut, salah satunya dibutuhkan tampilan dinding yang indah dengan menggunakan warna cat yang tepat. Proses pengecatan dinding rumah wajib melalui tahapan yang benar dengan cara pengecatan dasar terlebih dahulu.

Ketika mengecat dinding pada rumah tak jarang langsung melewati proses pengecatan dasar pada dinding. Dalam proses pengecatan, langsung melakukan pengecatan utama pada dinding. Sudah semestinya ketika melakukan pengecatan dimulai dari melakukan cat dasar.

Pengecatan menggunakan cat dasar merupakan proses penting sebelum menggunakan cat utama. Cat dasar ini membantu mencegah kerusakan di masa yang akan datang dan membuat cat utama lebih tahan lama. Selain itu, cat dasar membantu meningkatkan daya tahan warna cat utama dan membuat warna cat benar-benar menyatu dengan permukaan.

Berikut ini merupakan manfaat menggunakan cat dasar:

  1. Menggunakan cat dasar membantu menutupi pori-pori pada dinding.
  2. Menggunakan cat dasar dapat menghilangkan kontaminasi organik atau mineral dari permukaan dinding.
  3. Menggunakan cat dasar membantu menghilangkan kadar air garam dan alkali pada dinding.
  4. Menggunakan cat dasar membantu menghilangkan jamur pada dinding.
  5. Menggunakan cat dasar dapat membantu merekatkan lapisan cat utama.
  6. Menggunakan cat dasar dapat meningkatkan kekuatan adhesi antara permukaan dan lapisan cat.
  7. Menggunakan cat dasar dapat meningkatkan ketahanan dari bahan kimia dan perlindungan terhadap cuaca pada permukaan dinding.
  8. Menggunakan cat dasar dapat meningkatkan daya tahan dinding dan membuat lapisan akhir yang tahan lama.

Nah itu tadi merupakan manfaat cat dasar pada dinding. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada dinding, yuk lakukan proses pengecatan dinding dengan tahapan yang benar yaitu melakukan pengecatan dasar terlebih dahulu. Gunakan SEIV Magnoprime untuk lapisan dasar pada dinding yah…

 

 

Penulis : Sultan

Editor: Abas

Desain Gambar: Anjar