×

Mau Substrat Terbebas Dari Karat? Gunakan Cat Yang Ada Logo Sarung Tinjunya

Selasa, 08 November 2022 | 04:06:00

SEIV Paint - Halo Sobat Seivers, dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan produk yang satu ini… Yap betul sekali, produk unggulan PT SEIV Indonesia yaitu SEIV Flintkote Undercover Agent 007. Produk SEIV Flintkote Undercover Agent 007 banyak digunakan di kalangan otomotif karena memiliki fungsi tahan terhadap panas dan anti karat pada substrat yang diaplikasikan.

 

Sebagai informasi, SEIV Flintkote Undercover Agent 007 adalah cat berbahan dasar bituminous yang mempunyai karakteristik mampu menahan karat, daya rekat yang baik, dapat menahan air, cepat kering dan tahan panas (sampai 120 °C). Selain cocok untuk penggunaan eksterior dan interior, SEIV Flintkote Undercover Agent 007 dapat diaplikasikan pada baja, metal (mobil, motor), mesin, atap dan beton.

 

Perlu diketahui Sobat Seivers bahwa SEIV Flintkote Undercover Agent 007 ini bisa digunakan dalam 4 kategori yaitu pertama kendaraan, diaplikasikan pada bagian bawah (kolong) kendaraan mobil dan sasis (kerangka) motor. Kedua alat besar & mesin, diaplikasikan pada bagian mesin dan lain-lainnya (substrat besi). Ketiga kapal laut, diaplikasikan pada bagian deck kapal dengan substrat besi dan kayu. Keempat water proofing bangunan, diaplikasikan pada bagian talang air dan atap seng.

 

Untuk melakukan aplikasi SEIV Flintkote Undercover Agent 007, penting nih Sobat Seivers membaca petunjuk cara pemakaian pada kaleng agar mendapatkan hasil yang sempurna. SEIV Flintkote Undercover Agent 007 dapat diaplikasikan dengan menggunakan 2 metode aplikasi yaitu bisa menggunakan spray dan kuas. Kedua metode aplikasi ini tergantung kebutuhan Sobat Seivers ya. Manfaat dengan menggunakan spray yaitu pengecatan menjadi lebih cepat sedangkan manfaat dengan menggunakan kuas yaitu hasil pengecatan lebih padat dan detail untuk substrat yang tidak rata.

 

Yang harus disiapkan saat aplikasi ialah kuas, sarung tangan, masker, SEIV Flintkote Undercover Agent 007 dan SEIV Thinner B. Sebelum aplikasi lakukan pengenceran atau pencampuran SEIV Flintkote 007 dengan SEIV Thinner B dengan rasio 20%-30% bila aplikasi dengan menggunakan kuas. Kemudian, bersihkan substrat yang ingin dicat dari debu, minyak dan lain-lain. Jika, substrat ingin halus dan rata perlu dilakukan pengamplasan, setelah itu bersihkan bekas amplas hingga bersih.

 

Lakukan pengecatan lapis pertama pada substrat hingga merata dan tunggu kering sempurna selama 3 jam. Lanjut, lakukan lapis kedua pada substrat hingga merata dan tunggu kering sempurna selama 3 jam. Bila ingin mendapatkan hasil optimal dan maksimal disarankan lakukan lapisan ke-3. Setelah selesai tunggu kering sempurna selama 3 jam. Semua tahapan sudah dilakukan, aplikasi SEIV Flintkote Undercover Agent 007 sudah selesai.

 

PT SEIV Indonesia menyediakan kemasan SEIV Flintkote Undercover Agent 007 diantara lain yaitu 1 kg, 5 kg dan 20 kg. Sobat Seivers ingin substrat terbebas dari karat? Gunakan SEIV Flintkote Undercover Agent 007 yang asli ada logo sarung tinjunya pada kemasan. Semoga bermanfaat informasinya untuk Sobat Seivers...

 

 

Penulis : Sultan

Desain Gambar: Anjar