×

Waktunya Merawat Cat Tembok Eksterior Rumah Anda Saat Musim Hujan

Kamis, 17 Maret 2022 | 10:25:00

SEIV Paint - Indonesia saat ini masih memasuki musim hujan. Diketahui musim hujan di Indonesia memasuki bulan Oktober sampai April, perlu diingat menurut Kepala Pusat Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa puncak musim hujan di Indonesia terdapat pada bulan Januari hingga Februari. Dengan adanya musim hujan menjadikan cat tembok eksterior rumah anda mengalami pudar atau kerusakan, sehingga dibutuhkan perawatan pada cat tembok eksterior rumah anda.

 

Bagi Sahabat Seivers, yang ingin merawat cat tembok eksterior dan bingung memilih atau menggunakan produk cat tembok yang tepat untuk rumah kalian. PT. SEIV Indonesia memiliki produk unggulan yaitu Magnoshield cocok dan tepat untuk merawat cat tembok eksterior rumah kalian.

 

Sebagai informasi, produk cat SEIV Magnoshield adalah cat tembok Premium untuk di aplikasikan pada eksterior yang terbuat dari Resin Full Acrylic, Pigmen berkualitas eksterior dan bahan pengisi terpilih. Cat SEIV Magnoshield ini bisa di aplikasikan terhadap asbestos, dinding, beton dan plafon. Penggunaan cat SEIV Magnoshield ini sangat dianjurkan untuk aplikasi eksterior, cocok untuk pengecatan substrat baru atau pengecatan ulang.

 

Produk cat SEIV Magnoshield merupakan cat tembok eksterior Premium yang mengandung Crystal Shield Polymer yang menjadi bahan utama Resin Acrylic berfungsi sebagai pelapis yang melindungi semua bagian cat agar tidak bisa ditembus air, sehingga permukaan selalu kering, tidak lembab dan anti-jamur atau lumut menjadikan rumah yang di cat dengan Magnoshield menjadi rumah yang sehat. Kemudian, sebagai pelapis sempurna semua zat warna yang ada pada cat sehingga warna tidak mudah migrasi (luntur) dan zat warna terlindungi dari sinar ultra violet sehingga warna cat tidak mudah pudar dan kusam serta sebagai pelapis yang sangat kuat sehingga mudah dibersihkan.

 

Berikut ini adalah gambaran produk cat SEIV Magnoshield yang tahan cuaca apapun:

 

 

Perlu dicatat, bahwa produk ini memiliki ketahanan terhadap cuaca yang baik, anti-lumut dan jamur sampai lima (5) tahun.

 

Tidak hanya itu saja, produk cat SEIV Magnoshield ini memiliki keunggulan di antaranya sebagai berikut:

  1. Tidak ada cipratan
  2. Cepat kering
  3. Daya tutup yang sangat baik
  4. Warna tidak pudar atau ketahanan terhadap cuaca yang sangat baik
  5. Ramah lingkungan
  6. Mudah dibersihkan
  7. Tanpa Merkuri dan Timbal
  8. Anti-lumut dan anti-jamur sampai lima (5) tahun

 

Berikut ini adalah cara pengecatan menggunakan produk cat SEIV Magnoshield yaitu dipastikan terlebih dahulu substrat yang ingin di cat harus bersih, kering dan bebas dari debu, kotoran, lilin, minyak dan lain-lain. Untuk pengecatan ulang sangat dianjurkan untuk membersihkan lapisan cat sebelumnya dengan SHRED Paint Remover untuk mendapatkan daya rekat yang baik. Perlu diingat, partikel debu yang dihasilkan harus dibersihkan.

 

APLIKASI

Sistem pengecatan yang dianjurkan pada produk cat SEIV Magnoshield ialah pertama, melakukan cat dasar terlebih dahulu menggunakan SEIV Magnoprime-Alkali Resistant Primer sebanyak satu (1) lapis (sangat dianjurkan untuk pengecatan pada substrat baru atau pengecatan ulang). Kemudian kedua, melakukan pengecatan menggunakan cat SEIV Magnoshield sebanyak dua (2) sampai tiga (3) lapis atau aplikasi sesuai kebutuhan. Jumlah pelapisan tergantung pada daya tutup cat berwarna. Setelah pengecatan, jika masih ada cat sisa dalam kaleng, tutup kaleng dengan rapat dan bersihkan peralatan yang digunakan dalam aplikasi. Dengan begitu, cat tembok eksterior rumah kalian akan terawat dengan tepat menggunakan produk SEIV Magnoshield.

 

Sahabat Seivers yang menggunakan produk cat SEIV Magnoshield untuk cat tembok eksterior terdapat berbagai pilihan warna dari putih, hitam, Cream, coklat, kuning, oranye, merah, violet, biru dan hijau. Jadi, pilih warna-mu untuk merawat cat tembok eksterior rumah kalian.

 

Nah, Sahabat Seivers, produk cat SEIV Magnoshield sebaiknya di simpan pada wadah di tempat yang kering dilengkapi dengan ventilasi udara yang memadai dan wadah harus tertutup rapat serta jangan simpan di tempat panas.

 

Penting, bahwa produk cat SEIV Magnoshield saat digunakan harus di ruangan dengan sirkulasi udara yang baik dan jangan dihirup. Jika terkena kulit, cuci dengan air bersih dan sabun. Jika terkena mata, cuci dengan air sampai bersih dan sakit terus berlanjut segera hubungi dokter.

 

Dengan adanya informasi ini, semoga bermanfaat bagi kalian ya Sahabat Seivers untuk merawat cat tembok eksterior rumah kalian.