×

Penting!!! Gunakan Cat Pelapis Anti Bocor Untuk Dinding

Selasa, 08 Maret 2022 | 09:46:00

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki iklim tropis yakni memiliki dua jenis musim dalam satu tahun diantaranya musim kemarau dan musim hujan. Secara umum, musim kemarau terjadi pada bulan April hingga Oktober dan musim hujan terjadi dari bulan Oktober hingga April.

 

Waktu kemarau di Indonesia sendiri sudah lewat, nah untuk saat ini Indonesia masuk dalam musim hujan. Dengan cuaca yang tidak bisa diprediksi, rumah pasti membutuhkan perawatan khususnya tembok atau dinding.

 

Perlu diketahui, Produk SEIV Elasko atau biasa disebut Water Proofing Water Base maupun Solven Base adalah cat pelapis anti-bocor dengan kualitas tinggi yang berfungsi menutup keretakan di tembok dan atap.

 

Water Proofing Water Base secara umum melindungi substrat terutama dinding eksterior dari keretakan tembok atau dinding karena perubahan temperatur (pemuaian), sehingga bahan utama (resin) yang dipilih dari produk ini haruslah lentur dan harus kuat terhadap cuaca. Selain itu, fungsi lainnya adalah mencegah kebocoran dan rembesan air ke dalam rumah, baik dari atas maupun dari samping rumah.

 

Produk SEIV Elasko memiliki keunggulan diantara lain sebagai berikut:

    1.         Elastis

    2.         Tahan Lama

    3.         Kedap Air

    4.         Tahan Cuaca

    5.         Anti Jamur

 

Nah, Sahabat Seivers ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam aplikasi cat Water Proofing Water Base dari produk SEIV Elasko yakni haruslah tebal maksimal daya sebarnya 1 sampai 2 meter kubik (m²) per kilogram (kg) per 1 lapis. Jika lebih dari ini, maka fungsi Water Proofingnya akan berkurang. Apabila menggunakan produk ini sebagai cat dekoratif sebaiknya tebalnya tetap untuk aplikasi Water Proofing agar tembok rumah anda selalu baik.

 

APLIKASI

Untuk menggunakan produk SEIV Elasko, anda dianjurkan dalam pengecatan yang pertama untuk cat dasar dan kedua cat akhir yakni sebanyak 2 lapis.

 

PERSIAPAN

Untuk menggunakan produk SEIV Elasko anda harus mengecek substrat harus bersih, kering dan bebas dari debu, kotoran, lilin, minyak dan lain-lain. Kemudian, untuk pengecatan ulang sangat dianjurkan untuk membersihkan lapisan cat sebelumnya SHRED Paint Remover agar mendapatkan daya rekat cat yang cukup. Pastikan semua partikel debu yang dihasilkan harus dibersihkan.

 

Nah, Sahabat Seivers, produk SEIV Elasko baiknya simpan wadah di tempat yang kering dengan dilengkapi ventilasi udara yang memadai. Yang paling penting jangan simpan di tempat panas.

Penting bahwa produk SEIV Elasko saat digunakan jangan dihirup, jika terkena kulit, cuci dengan air bersih dan sabun. Jika, terkena mata cuci dengan air sampai bersih dan sakit terus berlanjut segera hubungi dokter.

 

Berikut ini merupakan tutorial pengecatan produk cat SEIV Elasko:

 

Dengan informasi yang dipaparkan semoga bermanfaat untuk pembaca yang ingin merawat tembok atau dinding rumahnya.