×

Inspirasi Warna Cat Untuk Kamar Dengan Konsep Minimalis

Senin, 12 Juni 2023 | 10:05:00

SEIV Paint – Memilih warna cat kamar yang tepat akan membuat kamar tidur terasa nyaman dihuni dan terlihat stylish. Warna cat kamar tidur merupakan aspek penting yang dapat membantu penghuni merasa nyaman. Namun sayangnya, tidak semua orang berani beralih dari warna putih.

Padahal warna netral tersebut belum tentu tepat untuk kepribadian masing-masing orang dan gaya interior kamar.

Untuk mendapatkan warna yang indah nan estetik, berikut inspirasi warna cat kamar minimalis yang kekinian.

Warna Biru

Biru merupakan pilihan warna cat kamar untuk menciptakan suasana tenang. Selain itu, warna ini begitu lembut dan cukup fleksibel dipadukan dengan warna lain. Kalian juga bisa padukan warna biru dengan warna putih ataupun krem. Dengan kamar warna biru, berisitirahat pada siang atau malam hari akan sama nyamannya.

Warna Hijau

Menghadirkan suasana asri dengan tanaman hijau untuk kamar tidur rasanya kurang tepat. Kamar bisa mudah kotor dan berebut oksigen dengan tanaman. Pilihannya adalah dengan menggunakan warna cat kamar seperti warna hijau. Agar semakin stylish, bisa kombinasikan dengan wallpaper yang kalian suka. Begitupun dengan furnitur, dengan warna cat kamar hijau, kalian bisa menggunakan furnitur dari material kayu agar lebih matching.

Warna Kuning

Banyak orang menghindari kuning sebagai warna cat kamar karena terkesan berlebihan. Tetapi, dengan tone pastel, warna kuning bisa menjadi warna cat kamar yang bagus, nyaman dan stylish. Warna kuning mewakili sinar matahari yang bisa bikin momen bangun tidur menjadi lebih semangat. Wajib coba warna cat kuning untuk kalian yang kamar tidurnya tidak memiliki jendela.

Warna Abu-abu

Abu-abu merupakan pilihan warna cat kamar untuk gaya interior minimalis dan banyak digunakan pada interior modern saat ini. Aplikasikan warna cat kamar ini pada salah satu bidang dinding kalian untuk menghindari kesan gelap. Kemudian, maksimalkan tampilan stylish pada kamar tidur dengan mengaplikasikan warna abu-abu pada furnitur seperti sofa, selimut dan karpet.

Warna Ungu

Dengan menggunakan warna ungu pada kamar sekarang banyak digemari karena kesannya elegan dan unik. Kalian bisa mengkombinasikan warna ungu pada kamar seperti ungu pastel dan ungu tua. Kemudian, berikan sentuhan warna cerah seperti putih pada kasur, karpet dan pintu agar mendapat kesan estetik. Bahkan kalian tidak perlu menambah dekorasi dinding karena warna cat kamar ini sudah cukup untuk menarik perhatian.

Warna Hijau Dengan Putih

Warna hijau lekat dengan nuansa alam seperti hutan, pegunungan dan lain-lain. Perpaduan warna hijau dan putih sangat cocok untuk kamar anak anda. Dengan 2 warna cat tadi dapat memberikan kesan alami yang tenang dan fresh.

Warna Pink Dengan Biru

Perpaduan warna pink muda dan biru muda bisa menjadi pilihan untuk kamar kalian. Seperti seluruh dinding menggunakan warna pink muda dikombinasikan furniture kasur, bed cover, spray, karpet dan kursi bantal dengan menggunakan warna biru muda. Dengan 2 kombinasi warna tersebut dapat memberikan ruangan menjadi estetik dan nyaman.

Warna Abu-Abu Dengan Putih

Kalian bisa mencoba dengan dua sisi warna dinding yang berbeda seperti sisi 1 menggunakan warna abu-abu gelap dan sisanya menggunakan warna putih. Dengan begitu kamar dapat memberikan kesan yang tenang. Ditambah dengan bantuan cahaya matahari yang cukup, warna dinding abu-abu dapat membuat kamar menjadi estetik. Jangan lupa menggunakan bed cover warna hitam, spray kasur, bantal dan guling menggunakan warna putih serta karpet menggunakan warna senada dengan dinding yaitu abu-abu.

Inilah inspirasi warna pada kamar tidur minimalis yang bisa kalian aplikasikan. Agar warna cat kamar tidur kalian lebih indah, gunakan produk Magnolite dengan berbagai pilihan warna yang terbaik dari SEIV Paint.

 

 

Penulis: Sultan

Desain Gambar: Anjar